Meninjau Kartu Laporan

Tahukah Anda bahwa waktu raport bukan hanya sekedar melihat nilai yang sudah didapat? Ini juga merupakan waktu untuk mengevaluasi kembali apa yang telah berhasil dan apa yang tidak berhasil. Ini adalah akhir dari satu kuartal dan awal yang lain dalam satu tahun ajaran, atau merupakan puncak dari pekerjaan satu tahun. Namun, ini juga merupakan kesempatan untuk memulai dari awal!

Orang tua, jika ini adalah waktu cetak sampul raport selama tahun ajaran normal, dorong siswa Anda untuk fokus, memperhatikan, mengajukan pertanyaan dan mengembalikan tugas kelas dan pekerjaan rumah saat waktunya tiba. Dorong mereka untuk bertindak sopan, menggunakan sopan santun mereka, dan mempertimbangkan perasaan orang lain. Promosikan tanggung jawab dalam diri siswa Anda dengan menetapkan batasan dan batasan dan berpegang teguh pada mereka. Pastikan mereka cukup tidur setiap malam. Siswa sekolah dasar kami membutuhkan antara 10 dan 11 jam tidur setiap malam untuk menjadi yang terbaik. Tidur malam yang baik membantu mereka untuk fokus dan berperilaku.

Jika Anda belum bertemu dengan guru anak Anda tahun ini, buatlah konferensi. Cari tahu apa yang berjalan dengan baik dan apa yang dapat Anda lakukan untuk membantu. Sudahkah Anda makan siang dengan siswa Anda tahun ini? Jika tidak, pilih tanggal dan buat anak Anda tersenyum! Siswa senang Anda datang makan bersama mereka.

Jika ini rapor terakhir tahun ini, luangkan waktu sejenak untuk mensyukuri satu tahun lagi telah berlalu, semoga berhasil. Selanjutnya, saatnya untuk melihat apa yang perlu ditangani selama musim panas sehingga ketika musim gugur kembali ke sekolah, anak Anda sudah siap.

Jika ada masalah perilaku, atasi. Bicaralah dengan anak Anda tentang apa yang Anda harapkan, contohkan perilaku yang dapat diterima, dan tetapkan konsekuensi dan penghargaan. Jika ada masalah akademis, tolong jangan biarkan seluruh musim panas berlalu tanpa anak Anda berlatih di bidang keterampilan yang lemah. Kurangnya latihan hanya membuat keterampilan yang lemah semakin lemah. Pikirkan tentang seorang anak yang ingin naik sepeda, tetapi tidak pernah naik sepeda, atau mencoba sekali, jatuh, dan tidak pernah naik kembali. Hanya menginginkan sesuatu tanpa bekerja untuk mencapainya, mungkin tidak akan berhasil.

Materi yang diajarkan di sekolah dibangun dengan sendirinya dari satu tahun ke tahun berikutnya. Jika kelemahannya tidak diperhatikan, akhirnya anak Anda tidak akan bisa maju dengan sukses. Berbicara dengan guru anak Anda sekali lagi sebelum mereka pergi untuk liburan musim panas akan memberi Anda kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan mendapatkan ide tentang cara Anda dapat membantu anak Anda selama musim panas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *